اَلسَّلَامُ عَلَيْكُم بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
LCD Text Generator at TextSpace.net
LCD Text Generator at TextSpace.net
small rss seocips Murottal Qur'an
Sambil dengerin ngaji yuukk, baca postingannya, klik tombol play nya !!!

Sunday, April 24, 2016

Mendapatkan istri Sholehah Dari Facebook




Bismillah....
Assalamu'alaikum....
Kali ini saya akan memposting bagaimana cara mendapatkan jodoh yang sholehah dari sosial media khusunya facebook
hehe...
Facebook sudah tidak asing lagi di telinga kita, penggunanya dari berbagai kalangan  dari yang muda sampai yang tua bahkan anak yang belum cukup umur pun sudah mempunyai akun facebook. Karena memang untuk mendapatkan akun facebook sangatlah mudah, tinggal kita mendaftar dalam beberapa menit kita sudah mempunyai akun facebook. Facebook memang media sosial yang skarang ini banyak diminati karena bisa berinteraksi dengan teman lama, teman yang jauh tempatnya dari kita, seakan akan dia berada dekat dengan kita.

Facebook banyak manfaat dan madorotnya pun
tidak kalah banyak, tergantung bagaimana kita menggunakan facebook itu, mungkin akan berguna jika facebook digunakan sebagai amar ma'ruf nahi munkar, status status kita yang bisa memberikan kepada kita khususnya dan kepada orang lain umumunya. Misalnya kita menulis tentang mengajak orang itu ibadah, baik maghdoh atau ghoir maghdoh, atau wall facebook kita berisi ajakan untuk melakukan sunnah sunnah Rosulullah Shallallahu 'alaihi wasallam. dan masih banyak lagi cara agar facebook kita menjadi bermanfaat bagi kita dan bagi orang lain.

Adapun madhorotnya adalah sangat banyak pula, karena facebook dilengkapi dengan fasilitas pemasang foto, akan jadi madhorot jika kita memasang foto yang tak senonoh, foto yang membuka aurat, foto yang menjurus kepada konten pornografi,atau kita juga memsang video yang tak layak ditonton yang akan menimbulkan bertumpuknya dosa kita. Saling mengejek, mencela dalam status juga termasuk madhorotnya bermain facebook, atau pun atau pun menulis status tentang kemarahan, yang tidak tau dia itu marahnya kepada siapa, mungkin semua yang membaca status dia terkena kemarahan dia.

Tidak hanya itu Facebook pun dijadikan tempat mencari jodoh, karena banyak orang yang mendapatkan jodoh melalui facebook. tetapi untuk mencari jodoh di facebook kita harus berhati hati karena banyak yang ingin mendapatkan jodoh yang baik, tapi malah sebaliknya. Kadang banyak orang yang mencari jodoh karena lihat fisiknya saja, banyak yang kecewa ketika aslinya tidak sesuai dengan di facebook baik dari fisiknya ataupun akhlaqnya.

Tetapi tidak semua demikian, ada juga banyak yang berhasil mendapatkan istri yang sholihah dari facebook, pada umumnya seorang laki laki pasti mendambakan istri yang sholihah, jalan nya bisa dari manapun itu Allah yang mengatur.
Ada beberapa tips yang bisa di coba agar seorang laki laki mendapatkan istri yang sholihah melalui media facebook.

Yang pertama,
Ketika kita berteman dengan seorang akhwat, lihat dulu profilnya, tentang dia dan kronologi akhwat itu, jangan langsung melihat wajah dan fisiknya. Akhwat yang baik itu, dalam status statusnya pasti akan menjurus kepada hal hal yang baik, lihat profil dia, dalam profil nya akhwat itu pasti akan menuliskan sesuatu yang berhubungan dengan agama, baik kesukaan dia, favorit dia dll.

Yang Kedua
Akhwat yang baik atau akhwat yang sholihah tidak akan memajang foto dirinya di facebook, karena dia sadar bahwa kecantikan nya hanya untuk suaminya kelak, dan foto dia bisa menjadi fitnah bagi laki laki ajnabi jika dia memasangnya. lah... klo gitu gimana mau tau wajah dia klo dia tidak memajang foto kan tidak tau dia itu cantik atau jelek. Islam mengajarkan kepada kita untuk memilih istri yang diutamakan cantik akhlaqnya bukan fisiknya.
" Dinikahi wanita itu karena 4 perkara, karena hartanya, karena keturunannya, karena kecantikannya  dan karena agamanya, maka pilihlah karena hartanya pasti kamu bahagia."
jadi wajah bukan standar utama untuk mendapatkan istri yang sholihah. karena banyak yang cantik wajah tapi hatinya jelek.

Yang Ketiga
Akhwat sholihah tidak akan memajang informasi lengkap mereka di facebook, bagaimana kita tau informasi tentang dia, jika kita tidak tau informasinya?? kita bisa mencari tau dari temannya, nanya ke teman nya tentang akhwat itu.seluk beluk, sifat dan kepribadian akhwat itu. kadang jika kita bertanya kepada nya langsung tentang alamat, no hp, dia tidak akan mau memberikan  itu semua. dia pun akan melihat kepribadian kita dulu, karena dia takut tertipu dengan status status palsu hehe... susah sekali yaa.. untuk mendapatkan istri sholehah..??
begitulah perjuangannya, kita pun jika ingin mendapatkan mutiara yang indah harus menyelam dulu ke dasar laut, apalagi ini untuk mendapatkan wanita sholehah yang dicemburui oleh para bidadari, dan menjadi bidadari dunia dalam hidup kita kelak
Setelah dapat alamatnya rumahnya, dan kita tertarik pada nya, segera temui orang tuanya, minta kepada walinya untuk rela menyerahkan anak nya untuk di khitbah. Atau  berta'aruf dulu, jika memang belum mengenal satu sama lain, ta'aruf tidak sama dengan pacaran loh, (baca : Ta'aruf Apa Pacaran ?? ) Jika di setujui Alhamdulillah dan bisa berlanjut kepada tahap selanjutnya, jika tidak maka sebaiknya  bersabar, mungkin dia memang bukan jodoh kita


Demikian lah tips agar kita mendapat istri sholihah dari facebook, agar kita tidak tertipu dengan status palsu di facebook.. hehhee


Wassalam...

kembali

No comments:

Post a Comment

Silakan Tuliskan Komentar Anda Tentang Blog Ini dan Juga Tentang Postingannya, Komentar dan Masukkan Anda Sangat Berarti Untuk Perkembangan Blog Ini

Beri Tahu Kami Jika Ada Link Download Yang Tidak Bekerja atau Tidak Bisa Dibuka
TERIMA KASIH...!!!