اَلسَّلَامُ عَلَيْكُم بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
LCD Text Generator at TextSpace.net
LCD Text Generator at TextSpace.net
small rss seocips Murottal Qur'an
Sambil dengerin ngaji yuukk, baca postingannya, klik tombol play nya !!!

Monday, February 29, 2016

Mengenal Arti Kehidupan

Terkadang kita dipusingkan dengan kehidupan ini dan tidak sedikit pula yang berputus asa ingin mengakhiri hidupnya. Sedangkan Allah melarang kita untuk berputus asa " Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir." ( Q.S Yusuf 87). Kita kadang kadang berputus asa karena kita sulit mencari rezeki dan mencari kerja padahal rezeki Allah itu dibagikan kepada semua makhluk Allah
" Dan tidaklah kami ciptakan makhluk yang bernyawa di bumi  melainkan Allah lah yang memberikan rizkinya. ( Hud : 6 ). Dan minder dengan bentuk fisik sedangkan Allah telah menyebutkan Bahwa manusia adalah diciptakan dengan sebaik baiknya bentuk " Sungguh kami telah menciptakan manuisia dengan sebaik baiknya bentuk  ( Q.S Atthin : 4). Atau ada juga berputus asa karena putus dengan pacar atau kekasihnya. Oh betapa kacaunya hidup jika seperti itu. Allah menciptakan manusia berpasang pasangan " Dia Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu  ( Q.S Assyura : 14 ). 
Insya Allah dengan kita selalu mendekatkan diri pada Allah semua masalah masalah kita akan terselesaikan. Allah menjanjikan kepada kita akan memberikan jalan keluar dari semua permasalahan jika kita selalu mencintai Nya lebih dari cinta kepada apapun "Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar"  ( At Thalaq : 2 ) dan setelah semua kesulitan itu pasti ada kemudahan "sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan"
( Al Insyiroh : 6 ). Cinta Allah tidak akan pernah hilang tidak seperti cinta makhluk yang suatu saat akan hilang dan mungkin juga bisa menjadi benci.
Jadi hidup itu tidak perlu dipersulit dan kita harus tau tujuan kita hidup dan kita diciptakan tidak lain adalah untuk beribadah kepadanNya " Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepadaKu. 
  ( Q.S Adz-dzariyat : 56 ). Mudah mudahan kita hidup didunia ini tidak sia sia dan juga bisa membawa bekal kita untuk diakhirat. Dan sebaik baiknya bekal adalah taqwa " berbekalah karena sebaik baiknya bekal adalah ketaqwaan" ( Q.S Albaqoroh : 197 ).


Tulisan ini sebagai nasihat dan tadzkiroh untuk diri khususnya bila ada yang salah mohon diluruskan !! ^_^

kembali

No comments:

Post a Comment

Silakan Tuliskan Komentar Anda Tentang Blog Ini dan Juga Tentang Postingannya, Komentar dan Masukkan Anda Sangat Berarti Untuk Perkembangan Blog Ini

Beri Tahu Kami Jika Ada Link Download Yang Tidak Bekerja atau Tidak Bisa Dibuka
TERIMA KASIH...!!!