اَلسَّلَامُ عَلَيْكُم بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
LCD Text Generator at TextSpace.net
LCD Text Generator at TextSpace.net
small rss seocips Murottal Qur'an
Sambil dengerin ngaji yuukk, baca postingannya, klik tombol play nya !!!

Saturday, March 19, 2016

Orang yang paling Dermawan


Suatu kali Umar bin al-Khathtab pernah berkata, “Rasulullah pernah memerintahkan kita untuk
menafkahkan sebagian harta kita sesuai dengan jumlah kekayaan yang kita miliki.
Aku berkata kepada diriku sendiri,
“Hari ini aku akan mengalahkan Abu Bakar (dalam
berderma), jika aku harus bersaing dengannya suatu waktu.” Kemudian aku membawa separuh
harta kekayaanku. Rasulullah bertanya, “Adakah yang engkau sisihkan untuk keluargamu?”
Aku menjawab, “sama dengan yang aku dermakan.”
Namun Abu Bakar datang dengan membawa seluruh harta kekayaannya dan menginfakkkannya
kepada Rasulullah.
Rasulullah bertanya, “Wahai Abu Bakar, berapa yang engkau sisihkan untuk keluargamu?”
Ia menjawab,”Aku mempunyai Allah dan Rasulnya.”
Aku katakana, “Aku tidak akan pernah mengalahkan Abu Bakar dalam segala hal.”
(Tarikh-i-Khulafa’ (Sayuti)

No comments:

Post a Comment

Silakan Tuliskan Komentar Anda Tentang Blog Ini dan Juga Tentang Postingannya, Komentar dan Masukkan Anda Sangat Berarti Untuk Perkembangan Blog Ini

Beri Tahu Kami Jika Ada Link Download Yang Tidak Bekerja atau Tidak Bisa Dibuka
TERIMA KASIH...!!!